FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Perkara Syahadat

Salam mas arli... Saya hampir menonton semua video ayat tersirat... Saya lahir di keluarga islam.. Sekarang saya masih islam di KTP saya memang mencari kebenaran... Saat ini saya masih agnostik... Saya percaya adanya Tuhan... Saya masih bingung mau mengikuti agama yang mana... Yang paling dekat untuk saya adalah Islam.. Tapi saya tidak tau mau belajar agama islam ke siapa... Karena saya takut yang saya ikuti adalah islam yang salah(kendali nafsu)....


Itu sedikit curhatan saya mas...


Pertanyaan saya...

Dua kalimat syahadat...

Yang pertama untuk Allah

Yang kedua untuk Muhammad


Muhammad di kalimat syahadat itu untuk Nur Muhammad kah atau untuk Nabi Muhammad..???


Mohon untuk dijawab.. Karena saya tidak tau harus bertanya kesiapa lagi...


Terimakasih mas arli dan bu ririn....

 

Salam. Kalau nggak salah ini sudah pernah dibahas. Entah dalam video atau komentar di video.

Muhammad itu bahasa rohani yang artinya Fitrah. Fitrah itu ada di Nur Muhammad, para nabi dan rasul, dan seluruh umat manusia. Signifikansi kalimat nomor 2 Syahadat itu adalah: bahwa ketiga jenis fitrah tersebut, semuanya tanpa kecuali, adalah utusan Allah di alam semesta ini. Utusan yang digadang-gadang akan menjadi pemimpin bagi nafsu di alam semesta ini. Tetapi tentu saja, untuk mencapai status tersebut, kenyataannya harus melalui proses terlebih dahulu, dan proses inilah yang kita sebut di sini sebagai Sekolah Kehidupan.

Itu sih penjelasan singkatnya. Signifikansi dari kenyataan ini sudah dibahas dan tersebar di berbagai video di Channel. Dan akan dibahas lagi di video yang akan terbit selanjutnya.

Semoga cukup jelas. Terima kasih.

 

@Ayat Tersirat makasih mas arli... Kalau untuk solat bagaimana kah melakukan solat, agar benar?????

 

Sudah menonton episode Hakikat Doa? Saya rasa di situ sudah jelas. Jika belum, silakan ditonton dan diresapi lagi.