FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Perkara Perhitungan Kodrat dan Irodat

Salam mas arli, maksud bu ririn di menit 18:30 (HK10-15 Pilihan Hidup: Katalis) itu apakah seperti ini, ketika angka kodrat manusia besar tp angka irodat bersihnya kecil,maka mm lumah&syariat akan menurunkan angka kodratnya, supaya ketika perhitungan irodat bersih dikurangi kodrat hasilnya ga negatif,ya minimal seimbanglah. Sebaliknya jika angka kodrat manusia kecil tp irodat bersihnya mengalahkan angka kodratnya maka mm lumah&syariat akan meningkatkan angka kodratnya, apakah begitu mas arli??? Sy msh ingat dividio seri kedupan dan kematian bahwa satusatunya keahlian jibril adalah pengaturan. Mungkin kah mm jg sebagai pengaturan didalam diri kita semua. Terimakasih...

 

Salam.

Rumus yang lama (Tambah-Kurang) terlalu sederhana. Yang baru lebih dekat dengan perhitungan aktual oleh Malaikat Muqorrobin. Meskipun begitu, rumus yang baru pun masih terlalu sederhana untuk menggambarkan Perhitungan Aktual oleh MM. Pengaturan oleh MM Lummah dan Syariat itu lebih cocok digambarkan seperti DJ (Disc Jockey) yang sedang beraksi di depan panggung. Variabel yang perlu diubah secara nyata (real-time) agar dapat menghasilkan suara yang sempurna sangatlah banyak, dan menyesuaikan dengan kondisi di dunia nyata yang selalu berubah-ubah. Dengan kata lain, setiap manusia memiliki DJ (MM) sendiri-sendiri yang mengatur Kodrat Internal manusia sekaligus berkolaborasi dengan DJ (MM) individu manusia lain. Mereka semua saling beradaptasi untuk memastikan individu manusia yang mereka kelola dapat menghasilkan Irodat Bersih yang maksimal.

Jadi, hal ini bukanlah sekedar menambah atau mengurangi Kodrat Internal dan Kodrat Eksternal secara umum, melainkan mengubah kedua Faktor tersebut dengan lebih detil sesuai dengan kondisi dan situasi di dunia nyata. Kodrat Internal dan Eksternal yang dijelaskan sebelumnya, masihlah berupa penyederhanaan. Masing-masing dari Raga, Pikir, Akal, dan Rasa, misalnya, dapat dibagi-bagi lagi menjadi kualitas-kualitas lebih spesifik yang setiap individu manusia juga berbeda komposisinya.

Misalnya, Raga itu dapat dibagi-bagi menjadi Kesehatan masing-masing organ dalam tubuh, kekuatan yang bisa dihasilkan ototnya, komposisi DNA dan kromosomnya, dan masih banyak lagi.

Atau Pikir juga bisa dibagi-bagi menjadi kemampuan perhitungan Angka, retorika, logika, dan masih banyak lagi yang saya juga nggak hafal. Kalau belajar Psikologi mungkin bisa lebih paham.

Nah, MM Lummah dan Syariat bisa mengubah semua kualitas tersebut seperti DJ ketika tampil di panggung, tetapi tombolnya jauh lebih banyak. Mungkin ribuan atau jutaan? Entahlah. Yang jelas tujuannya adalah memaksimalkan Irodat Bersih yang mampu dihasilkan individu manusianya sejak ia lahir hingga ia mati.

Semoga cukup jelas. Terima kasih.

arli