FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Perkara Menyiarkan Ilmu Kebenaran

Assalamualaikum,

Setelah mendengar pesan kasih sayang dari Ifrit saya jadi pengen bertanya


Bolehkah saya menyampaikan pesan/informasi yang ada dalam kanal ini ke orang lain lewat mulut kemulut? dikarenakan masih banyaknya orang berpegang teguh untuk mendapatkan ilmu tidak melalui video dan hal sejenisnya, tapi cuma mau lewat mulut kemulut atau melalui buku dan kitab aja🗿

 

Apakah Anda bisa melakukannya menggunakan fitrah? Apakah Anda sudah mampu melaksanakannya sendiri dengan benar? Ketahuilah bahwa ilmu kebenaran itu berbeda dengan ilmu kebaikan. Jika Anda belum mampu melaksanakannya sendiri dengan benar dan mencoba mengajarkan orang lain, dalam waktu singkat akan ada kejadian yang akan memaksa Anda menyadari hal tersebut, bahwa Anda sendiri belum cukup pantas mengajarkan orang lain.

Jadi pertanyaannya adalah, apakah Anda berkenan mengambil risiko tersebut demi orang lain? Apakah niat Anda murni fitrah, bukan karena nafsu rasa minta puji? Bisa dibilang ini merupakan sebuah pertaruhan. Jika Anda dalam prosesnya mampu membersihkan niat hingga 7.5, maka Anda dapat Irodat Bersih. Tetapi jika tidak, maka seluruh waktu yang Anda luangkan tersebut akan menjadi sia-sia.

Jadi ini bukan perkara boleh atau tidak. Ini merupakan pilihan hidup, yang manfaat dan mudaratnya akan Anda terima sendiri.

-arli

 

@Ayat Tersirat oke terimakasih atas jawabannya mas Arli karena dengan jawaban mas Arli juga ane jdu tau apa penyebab dari ujian yg saya dapatkan saat ini