FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Boleh menshare cuplikan Video Ayat Tersirat di Sosmed?

Assalamualaikum, Bu Ririn dan Bang Arli. Mohon maaf apakah boleh saya meshare cuplikan vidio Bu Ririn dan Bang Arli di sosmed...? Mohon izin..

 

Salam. Sudahkan Anda membaca buku-bukunya Ibu Ririn? Dan semua video di Channel ini? Sudahkan Anda melaksanakan dengan benar, isi video tersebut? Dengan benar dan teruji? Kalau belum sebaiknya jangan. Tipuan nafsu itu sangat berbahaya dan halus. Jika Anda berusaha mengajarkan orang lain tetapi Anda sendiri belum mampu melaksanakannya dengan nilai minimal 7.5, belum mampu membaca ayat-ayat Allah tersiratnya, bisa dipastikan malah akan membuahkan petaka: salah paham, pertengkaran, perdebatan kusir, fitnah, dan semacamnya, yang pada akhirnya justru mengotori hati setiap manusia yang terlibat di dalamnya, termasuk Anda sendiri. Dijamin. Sebagaimana sudah kita bahas di Bab tentang Dakwah.

Kunci utama dari ilmu kebenaran adalah pelaksanaan dengan BENAR secara pribadi, sendiri-sendiri di hadapan Allah. Jadi keinginan untuk berbagi yang Anda miliki itu silakan dievaluasi terlebih dahulu, apakah asalnya dari fitrah atau dari nafsu? Kalaupun asalnya dari fitrah, mampukah Anda menghadapi ujian yang akan muncul untuk membersihkan niat Anda sehingga minimal 7.5? Ketauhilah kalau nggak, semua perbuatan itu (niat baik Anda itu) akan menjadi sia-sia di hadapan-Nya.

Singkatnya, jika Anda sendiri belum bisa melaksanakan dengan benar, sebaiknya tidak perlu menambah beban dengan berusaha menyampaikannya ke orang lain.