FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Bagaimana Wujud Nyata Sayang?

Mas arli. Di zaman kebenaran ini,


1.bagaiman contoh wujud nyata sayang kita kepada orang terdekat kita masing2. Apakah zikir dan doa tsb sudah cukup mewakili ungkapan sayang kita kpd orang tua saya misal. Yang bahkan mereka belum pernah melihat vidio atau membaca buku dr adilabook..


2. Bagaiman Supaya mereka (orang2 terdekat kita masing) bisa segera memahami bahwa ada yg lebih tinggi dari sekedar kurikulum TK. Apa ada doa khusus, selain zikir dan doa dr bu ririn


Terima kasih sebelumnya

 

Salam. Saya akan coba menjawab berdasarkan pemahaman saya sendiri. Mohon diterima dengan fitrah, bukan nafsu.

1. Contoh wujud Sayang: Anda harus fokus kepada diri Anda sendiri, bukan orang lain yang Anda sayangi justru. Anda harus memastikan semua ucapan yang terucap, semua tindakan yang dilakukan, dan semua perhatian yang Anda curahkan ke mereka, itu semua berasal dari fitrah, bukan nafsu. Anda harus membedakan kasih sayang dengan nafsu rasa aku, rasa suci, dan rasa minta puji berkenaan dengan keluarga atau orang-orang terdekat Anda. Tanpa melaksanakan terlebih dahulu langkah ini dengan benar, usaha apapun yang Anda lakukan hanya akan melahirkan ujian kemurnian niat, yang PASTI justru menghalangi langkah Anda untuk bisa bermanfaat sesuai harapan Anda. Misalnya, jika Anda masih terbiaskan nafsu dan berusaha mengenalkan ilmu kebenaran ini kepada keluarga, pasti mereka akan resistan (menolak). Mengapa? Karena niat Anda belum cukup murni. Dan kenyataan bahwa merreka menolak merupakan ujian kemurnian niat bagi tindakan Anda tersebut. Singkatnya begitu.

2. Tidak ada. Untuk bisa lepas dari level TK, harus ada kesadaran dari dalam diri individu manusianya sendiri. Makanya, saran saya adalah sebagaimana di jawaban nomor satu sebelumnya: berusaha memastikan semua tindakan, ucapan, dan perhatian kita berasal dari fitrah, bukan nafsu. Mungkin, jika Allah berkenan, Anda akan digunakan sebagai lewatan untuk membukakan pintu hati mereka. Masih ada kemungkinan, jika Anda sudah mencapai level 1-14.

Semoga cukup jelas. Terima kasih. -arli