FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

80 Tahun Lagi, Reinkarnasi Semua?

Salam mas arli. Kalau mm udah menyatu dgn fitrah manusia yg msh hidup apakah artinya mm jg pernah hidup sbg manusia ketika nanti manusianya mati. Tahun1999 bln09 tgl9 smua fitrah sudah turun,berarti kurang lebih 80tahun dari tahun tersebut alam nyata ini berisi manusia reinkarnasi semua ya. Apa sih bedanya dgn manusia yg roh nya langsung dari alam rohani.khususnya buat malaikat tanda kutip dan siluman ketikat mendapat gilirilan untuk reinkarnasi.


 

Salam. Berikut ini informasi yang saya tahu, jika saya nggak salah menangkap pertanyaan Anda. Semoga diterima dengan fitrah, bukan nafsu.

1. Iya, secara teknis mungkin memang bisa dibilang begitu. Tetapi karena fungsinya hanya membimbing manusia, bisa juga dibilang tidak. Jadi tergantung dari perspektif mana melihatnya. Pertanyaannya adalah mengapa hal ini merupakan hal yang penting untuk dibahas?

2. Apa bedanya? Ya rata-rata nilai keikhlasannya, lah. Bakalan lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Tujuan hidupnya udah mulai bergeser, jadi nggak serakah, lebih peduli terhadap konsekuensi jangka panjang, dan masih banyak lagi. Intinya, ya tadi itu, tujuan utama hidupnya lebih ke arah beribadah (kasih sayang), mengisi manfaat di segala bidang dalam jangka panjang daripada sekedar mencari 3K sebanyak-banyaknya dalam jangka pendek; menjadi lebih fitrah daripada nafsu. Kalau Anda jeli, dari sekarang juga udah terlihat kok di seluruh dunia, perbedaannya dibandingkan sebelumnya.