FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Sekilas mengenai Jin: Khidir dan Ifrit

Salam bu Ririn... Sy sdh nonton semua videonya. Pd jmn awal mns yg umurnya panjang2. Baik budaya Adam atau budaya Ifrit. Pertanyaan. 1, Apakah yg dimaksud golongan Jin itu mns yg hdp di era awal itu ?. 2. Pd awanyal keturunan Ifrit + khidir berjasmani mns. Apakah keturunan mereka berkelanjutan smp sekarang?

 

Salam. Arli di sini. Berikut ini informasi yang saya tahu sekarang. 1. Ya. 2. Sudah bercampur-campur dengan anak Adam-Eva bahkan sebelum zamannya Nuh. Kita semua juga anak turunnya Ifrit-Khidir. Ketika disebutkan dalam video "anak-anak Ifrit", itu lebih mengacu pada karakter mereka, dan komposisi fitrah mereka, atau anak buah mereka, malaikat tanda kutip yang berada di bawah manajemen mereka, bukan sekedar keturunan secara jasmani.

 

@Ayat Tersirat jd di negri siluman spt kerajaan pantai selatan misanya, yg mnrt cerita ada acara perkawinan itu bgm?. Trus setelah perkawinan pstnya akan melahirkan. Itu dongeng di alam siluman yg ktnya si A anaknya ibu B bgm juntrungannya?. Kok jd menggelikan ... Plìis deh penjelasanya. Trims.

 

Wah, kurang tahu ya. Semua informasi mengenai alam gaib yang saya ketahui berasal dari Bu Ririn. Saya sendiri nggak bisa mendeteksi sama sekali pengaruh dari alam gaib. Ditambah lagi, Bu Ririn sejak awal selalu diperintahkan oleh Jibril untuk fokus belajar ilmu kebenaran, ilmu bagaimana agar ibadah kita bisa diterima oleh Allah, meskipun selalu ditawarkan berbagai macam ilmu lain oleh keempat Muhammad. Dan saya yakin berbagai modifikasi ilmu kesaktian tersebut termasuk salah satu yang mereka tawarkan. Intinya, saya nggak tahu dan Bu Ririn juga nggak mau tahu. Selama nggak ada hubungannya dengan bagaimana bisa membaca ayat-ayat Allah yang Tersirat dalam kehidupan, bagaimana bisa lulus ujian kehidupan, saya berharap Anda tidak mengharapkan akan mendapatkan jawaban mengenai pertanyaan-pertanyaan semacam ini dari saya. Mohon maaf dan terima kasih.

 

Apakah semua mahluk astral spt Gendruwo. Kuntilanak. Tuyul. Butaijo. Leak. Dedemit. Semuany roh/arwah yg awalnya berjasmani luar manusia?.

 

Ya, setahu saya begitu. Ini udah ditanya sebelumnya: https://www.ayattersirat.com/single-post/2019/08/15/Siapakah-makhlus-halus-itu Meskipun begitu, wajar jika mereka sendiri menganggap diri mereka berbeda dari manusia. Sebab secara obyektif, lama waktu mereka sebagai roh (rata-rata) jauh lebih lama dibandingkan waktu hidup mereka sebagai manusia. Kedua, mereka telah melakukan (atau menjadi korban) berbagai macam modifikasi ilmu kesaktian yang bisa dibilang merupakan jalan yang tidak bisa diputar balik. Setelah mereka memilih melakukan modifikasi akan roh mereka tersebut, tidak ada solusi bagi mereka untuk bisa kembali, sebelum turunnya Jibril dan Malaikat Muqorrobin. Ini salah satu alasan betapa MM ini merupakan pertolongan yang sangat besar bagi (roh) manusia. Dengan kata lain, roh-roh yang terlanjur menyalahgunakan kesaktian dalam kematiannya (atau kehidupannya), tidak bisa langsung reinkarnasi, selain wujud Keadilan Allah, sebagian alasan konkritnya adalah karena MM memang membutuhkan waktu untuk membalik (menyembuhkan) berbagai macam modifikasi tersebut agar mereka bisa lagi dilahirkan sebagai individu manusia biasa, melanjutkan sekolah kehidupannya.