FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Ifrit laki-laki ataukah perempuan?

Di film Nur Muhammad... Ketika Ifrit belum di jadikan mahluk bumi dia masih bentuk laki laki...tapi ketika pas turun ke bumi jadi bentuk perempuan....ada maksud bgmanakah ini ssungguhnya??

 

Salam. Penjelasan singkatnya: pembedaan jenis kelamin itu hanya berlaku pada lapisan jasmani. Fitrah manusia itu tidak memiliki pembagian serupa. Kasarnya, secara jasmani manusia itu memang ada laki-laki dan perempuan, atau segala macam pendefinisian di antara keduannya; tetapi secara rohani fitrah itu laki-laki semua, nggak ada perempuan. Seringkali di dalam berbagai Kitab Suci, "Laki-laki" pada berbagai konteks itu sebenarnya menggunakan Bahasa Rohani, dan mengacu pada Fitrah sementara "Perempuan" mengacu pada nafsu. Ketika dikatakan laki-laki harus menjadi pemimpin bagi perempuan, itu maksudnya fitrah harus menang melawan nafsu.

 

Maaf satu lg mas Arly..jd ifrit itu mnjadi pasangan Khidir yg jadi moyangnya bangsa jin atau Sang Hyang...trims mas Arly...

 

Ya, pasangan Khidir. Bukankah sudah dijelaskan di video Nur Muhammad? Sedangkan "Sang Hyang", saya nggak tahu ya.

 

Iya mas Arly cuma mastiin aja pasangan hidir...Sang hyang ibu Ririn tau ..trims Mas Arly...Salam Kebenaran...semangat terus Mas Arly..