FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Pengaruh Roh terhadap Pikiran Kita

Salam Ibu.Ririn Dan Pak.Arli,, Sya Mau Tanya... Mengapa Pemahaman dlam Fikiran Saya Selalu Menolak Hal Yg Jenis.nya Negatif Bahkan Tidak Mau Menerima.nya..Apa yg Sebenar.ny Terjadi Pada Diri Dan Fikiran Saya..? Sehingga Saya Seperti Merasa Ada Yang Menuntun, Harus Meluruskan Dan Memperbaiki Serta Memusnahkan Semua Keburukan, Dan Itu Saya Tau Bagaimana Cara.ny Hanya Blum Bisa Saya Lakukan,, Bahkan Jika Saya Melakukan.nya..Hingga Berhasil...Maka Seluruh Ummat Manusia Bisa Makmur dan Sejahtera Dan BerSatu Dlm Kasih Sayang, Jika Semua (Khusus ummat Islam) Mau mengikuti Apa yg Akan Saya Sampaikn, Didalam nya Mengandingi (Al-Latif Dan Jihad) Dan Sifat Terlihat(nyata.nya) Adalah AdiL. Di Dalam Penjelasan Video Nuh(Noah) Ibu Mengatakan Awal Thun 1989 Dan ibu Katakan Selesai Di Thun Sekarang, Sedang itu Adalah Thun KeLahiran Saya,, Maaf ibu.Ririn Saya Kebingungan Pda Diri Sendiri..

 

Salam. Terima kasih atas komentarnya. Berikut ini hanyalah beberapa konsep yang saya kira berhubungan dengan masalah Anda. Tetapi apakah relevan? Itu Anda sendiri yang bisa jawab. Mohon diterima dengan akal, pikir, rasa, dan hati yang dikendalikan fitrah. 1. Keinginan untuk selalu menolak hal yang berbeda, atau negatif dalam asumsi Anda, itu seringkali terjadi karena seseorang berada dalam pengaruh nafsu rasa suci. Nafsu yang ini mendorong Anda untuk selalu memberikan penilaian secara instan, langsung di tempat, tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu dengan pikir, akal, dan rasa yang jernih, dengan hati yang dikendalikan fitrah. Nafsu rasa suci ini juga mendorong manusia untuk melihat segala sesuatu sebagai hitam dan putih, tidak akurat, hanya masalah baik atau buruk di mata manusia (diri sendiri), bukan masalah bermanfaat atau tidak bermanfaat yang bisa dilihat dari berbagai macam perspektif. 2. Pengaruh nafsu rasa suci ini juga bisa berasal dari roh, yang kebetulan sedang mempengaruhi Anda. Roh yang juga memiliki masalah yang sama, dikendalikan oleh nafsu rasa suci. Makanya Anda selalu kebingungan. Solusinya sama, silakan laksanakan Zikir dan Doa yang sudah dibagikan di sini setiap sehari sebanyak yang Anda bisa. Prosesnya tidak instan. Tetapi jika benar ini perkara roh, pasti bisa beres. 3. "Tau caranya, tetapi belum bisa dilakukan" itu kemungkinan karena antara hati Anda sedang berada di tengah-tengah perang besar antara fitrah dengan nafsu. Kalau manusia itu hatinya sudah didominasi salah satu, entah fitrah atau nafsu, cenderung lebih tenang justru. Sebaliknya, kalau pengaruh antara fitrah dan nafsunya berimbang, manusianya seringkali kebingungan, tidak bisa sinkron antara pikiran dengan tindakan. Sebagian dari ini sudah dibahas di beberapa video dan komentar di sini, mengenai 3 titik pembiasan nafsu. 4. Pernah dengar istilah "delusion of grandeur"? Silakan dicek pengertiannya jika berkenan. Sebab ada juga kemungkinan Anda membutuhkan bantuan profesional medis. Demikian informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat. Salam.

 

iya Terimakasih Atas Jwaban.ny ibu Ririn Dan Pk.Arli.. Jdi Karna Ada Nya Rasa Suci Dan Nafsu Tersebut seseorang yg Hidup Terjebak Dan TerOmbang-Ambing Dlam Kenyataan Yg Tidak Nyata Ya Bu.. BerArti Semua Perkara Itu Karna Rasa Dan Akal Yg Di Pengaruhi Nafsu ,, Sehingga Terjadi Tindakan Baik Sudah/Blum Di Lakukan.. Lalu BerArti Ini Semua Merupakan Salah Satu Pengaruh Ya Bu... Yang Sebenarnya Tidak Ada, Ada Karna Sebab Dan Pengaruh yang Ada.. Makasih Bu Amalan Zikir.nya