FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Jin Qorin Sang Nabi

Assalamualaikum mas Arly.. Mhon maaf prtnyaan tdk sesuai topik video..dari dulu saya pngen bertanya mengenai "jin pendamping" atau "qorin".yg nabi sndri juga punya. Apakah jin pendamping/qarin itu?? Apakah itu malaikat muworrobin atw dr jenis jin yang kita tahu sbg keturunan nabi khidir dan Ifrit?? Mhon maaf kalau ada kata yg tidak sesuai.. Terima kasih..

 

“Malaikat” tanda kutip, anak buah Khidir.

 

apakah jin khorin ini/"malaikat" ini bisa terlepas dari manusia jika individu manusianya sudah saling berdampingan bersama MM? Terimakasih 🙏

 

Iya, gampangnya begitu. Meskipun secara teknis agak lebih rumit. Penjelasan lebih detil sudah dijelaskan di video-video sebelumnya atau sesudahnya. Saya juga lupa yang mana. Singkatnya, ada dua pasang MM, yaitu Nurani-Yassin dan Lummah-Syariat. Kalau manusianya masih terpengaruh roh, entah itu jin korin atau apapun juga, berarti masih dalam job description Nurani-Yassin. Mereka nggak bisa ngajarin manusia untuk bisa lulus sampai nilai 7.5, maksimal 6.5 (belum lulus). Jadi manusianya pun kualitasnya berbeda dengan mereka yang udah dapat Lummah-Syariat. Pasangan yang satu ini baru akan masuk ke manusia setelah urusan manusia dengan Nurani-Yassin selesai. Kalau belum selesai (kalau masih punya terpengaruh roh), mereka nggak akan masuk ke dalam rohani manusia. Semoga cukup jelas.

 

baik.. makasih mas arli, sangat jelas penjabaran nya 🙏