FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Menyatukan fitrah, atau justru roh yang menempel?

Bagaimana cara menyatukan 4 nur muhammad?

 

Halo. Pertanyaannya kurang jelas. Jadi, saya akan mengasumsikan pertanyaannya sebagai berikut: "Bagaimana cara mengelola sifat dan karakteristik berbeda dari keempat Muhammad di dalam diri saya?" Pertama, kenali dulu mana yang paling dominan dalam diri Anda. Ifrit = api, Khidir = air, Adam = tanah, Eva = angin. Pikirkan aja sendiri, mana kira-kira yang paling cocok dengan sifat Anda. Sebenarnya karakteristik keempat Muhammad yang berbeda ini bukanlah hal yang baru. Dalam berbagai macam ajaran agama ataupun kepercayaan yang berbeda, sudah diajarkan archetype sifat-sifat manusia semacam ini. Dengan kata lain, dengan memperluas wawasan Anda, tidak membatasi ilmu Allah, Anda akan lebih mudah memahami ilmu kebenaran, termasuk fitrah mana yang paling dominan dalam diri Anda. Kedua, kenali karakteristik dan sifat masing-masing jenis fitrah tersebut dalam tindakan orang lain. Ketiga, kenali kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis fitrah tersebut. Untuk sementara yang bisa sampaikan cuma segini. Meskipun terlihat sederhana, ini sangatlah susah untuk dilakukan. Sebab langkah ke-0, langkah yang bahkan harus dilakukan dulu sebelum langkah pertama di atas, adalah memastikan fitrah Anda bisa menang dulu melawan nafsu. Tanpa langkah ini tercapai, nggak bakal bisa langkah di atas dilakukan. Yang ada semuanya tercemari nafsu sehingga semakin kabur dan sulit membedakannya dan mengelolanya.

 

terima kasih atas pencerahanx. Sifat dominan saya adlh eva = angin. Sy adlh org yg dibimbing oleh diri sy sendiri dan tdk ada guru. Seakan berat skali sy rasa pengajaran dari dalam mereka mengajarkan sesuatu yg kayakx sy tdk mampu. Mereka seakan menguasai smua yg ada pd diriku seakan hidup sy mereka yg atur. Pertayaan sy adlh apa yg mereka inginkan dari sy yg hanya manusia yg penuh dgn kekurangan ini?

apakah ada manusia yg seperti sy ataukah hax sy sendiri yg seperti ini? Trasa lelah hati n pikiran ini menjalanix

 

Mbak, silakan laksanakan Zikir dan Doa kepada Allah aja sebanyak-banyaknya. Kalau mampu 5x sehari, biar cepat lepas dari roh-roh tersebut. Salam.