FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Bisikan untuk beribadah itu dari Malaikat?

Bisikan bisikan yg mengajak hati manusia berbuat kebaikan dan mensucikan hati manusia dai fitrah itulah Malaikat Muqorobin ya ?!

 

Belum tentu. Siluman dan "Malaikat" tanda kutip juga bisa memberikan bisikan kepada manusia, baik yang berupa kebaikan atau keburukan, terserah mereka. Malaikat Muqorrobin letaknya lebih dalam lagi, di rohani. Jadi jika Anda bertanya kepada saya bagaimana MM ini akan membantu membimbing manusia, yang saya tahu adalah caranya bermacam-macam. Termasuk tetapi tidak terbatas pada: 1. Memberikan inspirasi saat dibutuhkan, tetapi setelah sebelumnya memastikan ketika diberikan inspirasi manusianya akan menjadi lebih bermanfaat, lebih beriman. Jika tidak, mereka justru akan 2. Menghalangi manusia. Ketika manusianya berniat tidak benar, akan dihalangi dengan berbagai cara. Bisa feeling nggak enak, bisa kepikiran alasan untuk tidak melakukan, tergantung individunya. Sekali, dua kali, atau berapa kali itu tergantung bagaimana penilaian mereka. Ya, intinya wujudnya bisa bermacam-macam. Tetapi jika pertanyaan Anda yang sebenarnya adalah apakah diri Anda sudah ada Malaikat Muqorrobin beneran atau ternyata roh gentayangan, baik yang dalam kategori Siluman maupun "Malaikat" tanda kutip, tanyakan saja ke diri Anda sendiri dan silakan saksikan kehidupan Anda ke belakang, sekaligus ke depan mulai dari sekarang. Entah gimana caranya, pasti nanti akan tahu sendiri. Hal semacam ini bukanlah sesuatu yang bisa orang lain sampaikan ke Anda. Dan begitu Anda mulai membanding-bandingkan dengan orang lain, celah untuk ditipu nafsu justru terbuka. Kesimpulannya, jangan terlalu terpaku kepada wujud jasmani dari segala macam hal. Daripada pusing dan membuka celah buat nafsu, mendingan langsung fokus aja menjawab ujian kehidupan apapun yang menhadang dengan nilai keikhlasan yang setinggi-tingginya, sambil terus melaksanakan Zikir dan Doa. Setelah Anda lulus ujian kehidupan dan tingkat keimanan meningkat, OTOMATIS Anda akan diberikan ilmu oleh MM, pengertian, pemahaman, yang cuma Anda yang ngerti, dan pasti berbeda/tidak bisa diaplikasikan begitu saja kepada individu manusia lain.

 

wah makasih banyak... Kadang di hati saya ini ada yg berbisik mengejek/menghina nama nama Allah. Itu berarti siluman atau roh gentayangan yg tercela berarti...