FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Memanfaatkan nafsu?

Apa nafsu bisa dimanfaatkan ?? Ty ty

 

Salam. Penjelasan sedikit tentang nafsu dan manfaatnya ada di sini (TFY6: Kodrat) https://www.youtube.com/edit?o=U&video_id=tDIfEWke-Ko Nah, jika isi video tersebut Anda hubungkan dengan diri Anda sendiri, kejadian di sekitar kita, atau bahkan dengan sejarah kehidupan umat manusia dari masa lalu sampai sekarang, Anda akan dapat melihat bahwa justru sejak awal manusia pertama kali ada di dunia ini, nafsu sudah dimanfaatkan oleh manusia dari dulu. Contoh:

1. Saya ingin banget melindungi dan ngasih makan keluarga ---> raga, akal, dan pikir dipake untuk cari hewan untuk diburu (BERMANFAAT) 2. Saya ingin banget ngalahin saingan saya yang jago berantem ---> jasmani dilatih supaya bisa lebih jago (BERMANFAAT? MUNGKIN.) Ini untuk yang pribadi ya, sebagai motivasi. Kalau diaplikasikan ke orang lain, begini contohnya: 1. Saya tahu bahwa orang-orang di suku saya paling benci dengan kulit putih, 2. Saya pengen jadi orang berkuasa di suku saya

---->KESIMPULAN---> yang harus saya lakukan adalah = saya kondisikan diri saya sebagai orang yang paling membenci kulit putih, semakin terlihat benci semakin bagus, untuk merepresentasikan kebencian (nafsu rasa aku, rasa suci) yang ada di dalam diri mereka, sehingga mereka mempercayai saya dan pada akhirnya mau dengerin kata-kata saya. Semakin banyak orang mau dengerin kata-kata saya, semakin berkuasa saya. (BERMANFAAT? MUNGKIN. APAKAH DIRIDHOI ALLAH? ITU PERTANYAANNYA.) Kurang lebih begitu polanya, sampai sekarang masih banyak di mana-mana kalau kita amati. Semoga cukup penjelasannya. Terima kasih.

 

Oiyaaa, di menit 14:54 dijelasin juga sampe tipsnya.. Semoga kita husnul khotimah..