FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Menimbulkan pertentangan

Salam bwt bu ririn atika dr cianjur,.. Pencapean beliau yg luar biasa....saya berulang ulang liat videonya,...puyeng,..dan ini wajar dan pasti akan banyak menimbulkan pertentangan,..... Boleh gk saya kasih masukan mas ?

 

Silakan.

 

Makasih bang,.(maaf kalo bhs saya sederhana,.cuma lulusan SMP,..hehe,.kalo ada kesalahan mohon dikoreksi) Pencapean bu ririn di qolbunya sangat luar biasa,.saya petualangan rohaniah selama 12 tahun,.dan ketemu sepuh(almarhum),.pendapat beliau 80% hampir sama,..penekanan di kesucian hati dan pengendalian nafsu..mau mslh agama apapun beliau bahas,seperti hal nya kata bu rin,ateis skalipun kalo bisa kendaliin nafsu(mensucikan hati) itu lebih baik drpd beragama tp.................(Dan pendapat ini yg pasti jd kontropersi) Menurut saya ini pendapat HASIL PERJALANAN SPIRITUAL,.dan awal2nya hasil dari PERJUANGAN SYAREAT arahan RASULULLAH,..bu rin/sepuh orang yg solehah pada rajin ngelaksanain syareat arahan Rasulullah,.puasa apalagi yg kata bu rin sampe berbulan bulan tanpa henti,...sepuh sayapun perjuangan puasanya sampe 15 tahun terus menerus(batalnya cuma hari yg di haram kan) Jadi kalo HASIL saja yg di pubikasikan,.saya rasa kurang tepat,.akan banyak reaksi yg beda2,.malah mungkin juga berbahaya,..soalnya orang2 pada berbeda makom/wadahnya,..(misal orang2 cuma gelas/ember dikasih air satu drum)

Jadi pendapat saya,..arahin dulu ke syareat dr rasulullahnya...soalnya yg saya tau,..hanya dengan syareat dr rasul lah cara mencapai(titik hasil) yg bu rin jelaskan itu,..kalo ksulitan dlm syareat,brarti ada yg salah,..salah niat mungkin atau apa gtu,..disini bu rin pasti lebih tau,... Kalo untuk kpercayaan lain,(di akhir zaman in),..saya rasa super2 sulit,.toh yg pake syareat rasul juga kesulitan,...soalnya dsini saya rasa kalimat syahadat dan syareat dr Rasul lah kunci untuk mencapai fitrah,.... Wallahuallam......

Ada lagi mas,.kalo di ibaratkan di sebuah gedung,...bu ririn ada di lantai 5,sedangkan orang2 ada di lantai dasar,..bu rin bercerita tentang kondisi di lantai 5,.ada hal ini,ada hal itu,..pemandangan nya gini dan gtu,...reaksi orang di bwh yg dengerin pasti berbeda beda,..ada yg bingung,.ada yg kagum,.ada yg gk percaya,.dll reaksinya.... Skr yg mesti kita liat,..gmn sih bu rin bisa sampe ke lantai 5,.ya pasti siapin jlnnya,.tangga atau lift,bisa juga tali,..sedangkan lantai perlantainya itu ujian2 nya,.yg kata bu rin dijadikan umpan,..(kalo menurut saya itu metode pembelajaran Allah,.msh bersyukur apa enggk,.msh bersabar dan ikhlas apa enggk),..semua proses penguatan dan pembersihan hati,.. Toh dlm ajaran juga,..syareat,hakikat,marifat,..menurut saya itu bersatu gk bisa dipisahkan,.. Semua ada proses,.langkah demi langkah,..

Jd menurut saya pada bu rin,beliau asalnya ngejalanin ilmu kebaikan dr rasul dulu dengan sungguh2,dengan ikhlas krn Allah,.dan hasilnya ilmu kebenaran ma Allah diperlihatkan.... Wallahuallam

 

Pak/Ibu, saya sarankan untuk membaca buku-bukunya. Cara untuk ke lantai 5 dijelaskan di situ. Sedangkan untuk saran-sarannya, saya ucapkan terima kasih. Saya perlu tekankan bahwa Ibu Ririn tidak mencari pengikut, saya ulangi, tidak mencari pengikut. Informasi di sini hanyalah kabar. Sejak awal Ibu Ririn sama sekali tidak memiliki kewajiban ataupun kebutuhan untuk "mengarahkan" ke jalan yang benar. Menganggap diri ini bisa membuka hati orang lain, ataupun bahkan sekedar "mengarahkan" ke jalan yang benar adalah sebuah kesombongan yang bersumber dari rasa suci, sehingga menganggap diri ini seolah sudah berada di jalan yang benar. Satu-satunya yang mampu untuk melakukan hal itu adalah Yang Maha Kuasa, yang kali ini menggunakan rasulnya berupa Malaikat Muqorrobin. Terima kasih sekali lagi. Wassalam.

Jawaban yang lebih lengkap dari saya di atas, nanti akan disampaikan Bu Ririn lewat episode Tanya Fitrah selanjutnya.

 

Iya bang makasiih... Stelah saya tahu ilmu kbenaran dr bu rin,.saya muncul pertanyaan bang,.tolong sampaikan juga..perkara syahadat ( bersaksi ke muhammad )..disitu merujuk ke Nur Muhammad pa nabi muhammad SAW,..yg saya tahu menurut ilmu kebaikan,.sebelum nabi muhammad di turunkan,..syahadat itu sudah ada,.nabi2 sebelumnya juga termasuk nabi adam,katanya ucapan syahadatnya sama,..

 

Sudah nonton Kehidupan dan Kematian part 5? Di situ dijelaskan, bahwa Muhammad itu adalah bahasa rohani yang mengacu pada fitrah, alias roh suci. Dengan kata lain, secara hakikat dalam mengacu kepada Nur Muhammad, secara hakikat luar mengacu kepada para Nabi dan Rasul, secara syariat mengacu kepada fitrah seluruh umat manusia. Apa artinya? Artinya semua fitrah manusia itu sejak awal memang merupakan utusan Allah. Utusan untuk apa? Untuk menjadi pemimpin bagi alam semesta. Apa maksudnya pemimpin? Maksudnya adalah mampu menang melawan kecenderungan nafsunya. Sebab kalau kalah, alias masih dikendalikan nafsu, maksimal manusia cuma bisa jadi penguasa, bukan pemimpin yang sesungguhnya. Ini pun penjelasannya masih panjang lagi. Ada di buku kok, semua penjelasannya.