ย 

FITRAPEDIA

  • Ahmad Arli Hikmawan

Kok ngawur ya?

kok pembahasannya rada ngawur ya.... ๐Ÿ˜…... sama kayak video noor muhammad... ane punya sedikit pertanyaan nih.. kira kira karomah itu apa ya?? lalu ahli sunnah wal jamaah itu bagaimana ya?? mohon penjelasannya min.. dan last, revolusi mental itu bagaimana ya?? mohon penjelasannya min.. jaz khairan syukran.

ย 

Terima kasih atas komentar-komentar dan pertanyaan-pertanyaannya. Tetapi di sini kalau bertanya harus satu persatu. Saya nggak sanggup kalau banyak sekaligus. Stres. Pusing. Oh, saya Arli ngomong-ngomong, bukan Ibu Ririn. Dan tujuan saya membuka kolom komentar di sini adalah untuk berdiskusi dan menghimpun ilmu, bagi siapapun yang mau. Bukan untuk berdebat, beradu argumen untuk menentukan siapa yang paling benar. Itu perbuatan sia-sia dan nggak ada manfaatnya, mau menang ataupun kalah justru mempertebal nafsu rasa aku, nafsu rasa suci, dan nafsu rasa minta puji. Sehingga suatu saat nanti justru melahirkan ujian kehidupan untuk mengambil lagi hak-hak prerogatif Allah tersebut. Nggak sanggup saya, males ah. Anda memberikan banyak pertanyaan dan komentar, banyak, atau lebih tepatnya seolah banyak, tetapi tujuannya sama. Kurang lebih Anda tidak setuju dengan isi informasi dan ilmu yang terkandung dalam video-video ini. Kemudian menuangkan ketidaksetujuan dan ketidakselarasan tersebut melalui berbagai macam cara seperti yang terkandung dalam pertanyaan dan komentar Anda. Saya nggak keberatan dengan hal itu. Dan hal ini bukanlah sebuah hal yang aneh. Jawaban saya sebagai berikut, jika Anda benar-benar ingin tahu jawabannya, bukan karena ingin berdebat atau berargumentasi untuk menentukan siapa yang lebih benar, silakan ditonton video-video berikut ini: 1. Untuk pertanyaan dari mana sumber ilmu kebenaran, bisa dilihat di segmen "Tanya Fitrah, Yuk!" mulai dari episode 1 hingga 12 https://www.youtube.com/watch?v=cxjWYmjoNDg&list=PLY4FhqsKYjCw2YPCuogpaxueDPuUfZQFr 2. Mengenai dalil bisa ditonton di sini: https://www.youtube.com/watch?v=e0vCTrQSJ84 3. Sedangkan pertanyaan Anda di atas karomah dan ahli sunnah wal jamaah, dan semacamnya, silakan dilayangkan ke ahlinya aja. Di sini kita nggak membahas segala bentuk ilmu kebaikan yang mengutamakan nafsu rasa aku, nafsu rasa suci, dan nafsu rasa minta puji. Sebab ilmu-ilmu semacam itu mau dibahas bagaimana juga hanya akan melahirkan perdebatan yang nggak ada habisnya. Sama seperti yang saya sebutkan di atas, mau kalah mau menang, justru mempertebal nafsu di dalam hati. Di sini kita mengutamakan gimana caranya bisa lulus ujian kehidupan dengan nilai keikhlasan yang setinggi mungkin. Untuk contoh nafsu rasa aku terhadap agama ada di sini videonya: https://www.youtube.com/watch?v=9MgjXn7k0vc 4. Sedangkan revolusi mental, panjang banget itu ceritanya. Tapi bisa dimulai dengan menonton ini dari awal sampai akhir, nanti setelah itu baru bisa dilanjutkan pembahasannya. https://www.youtube.com/watch?v=QcZP_t7aXVs&list=PLY4FhqsKYjCxe_FXirIY8liMJZg0FX1-a 5. Kemudian mungkin Anda juga perlu mengetahui tentang bahasa rohani dengan bahasa jasmani, sebagian kecil udah mulai dibahas di sini: https://www.youtube.com/watch?v=TyAfcOxBs18&list=PLY4FhqsKYjCwmd46tcX555yspRUByIaqN dan di sini: https://www.youtube.com/watch?v=mHOKIL-11qc&list=PLY4FhqsKYjCxhgDNkEEDPIGvQwV9FubaR Silakan ditonton dulu semuanya. Terus kalau belum jelas atau masih ada pertanyaan, silakan dilayangkan lagi di sini. Satu per satu ya. Nggak sanggup saya kalau banyak-banyak. Mohon maaf. Terima kasih atas perhatiannya. Salam

Satu lagi, tentang Jin Qorin dan semacamnya itu bisa ditonton dulu cerita latar belakangnya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=t3mcbjZvqbU&list=PLY4FhqsKYjCzqZA6gM1W-jZVPoRxg0OCt dan kemudian dilanjutkan ke sini: https://www.youtube.com/watch?v=axvEHcnefNk&list=PLY4FhqsKYjCw83mRDF2t4erzCbWl2-G2Q

ย 

ok min saya setuju dengan meniadakan perdebatan. trims. dan memang saya sama sekali tidak memiliki niat untuk berdebat.

ย