FITRAPEDIA

  • Ririn Atika

Nur Muhammad

Ifrit, Khidir, Jibril, Adam, dan Eva

Nur Muhammad adalah sekelompok entitas yang merupakan perpanjangan tangan dari Yang Maha Pencipta dalam menciptakan kosmos dan seisinya. Mereka terdiri dari (berdasarkan urutan penciptaan):

1. Ifrit

2. Khidir

3. Jibril

4. Adam

5. Eva (Hawa)

Menggunakan kekuasaan unik yang diberikan Zat Yang Maha Segala, mereka menciptakan sebuah dimensi baru dan melakukan berbagai macam eksperimen di dalamnya, yang wujudnya dapat manusia pahami dalam berbagai bentuk keteraturan dan kekacauan di kosmos, salah satunya adalah siklus kehidupan dan kematian yang mengikuti semua ciptaan mereka.

Setelah bosan dan berulang kali menabrak batasan dalam kreasi tersebut, empat dari lima Nur Muhammad melanggar satu-satunya larangan Zat Yang Maha Segala berkenaan dengan kegiatan mereka di alam nyata.

Ifrit, Khidir, Adam, dan Eva mencampurkan intisari keberadaan mereka di alam rohani, roh suci, dengan tubuh jasmani hewan yang menjadi salah satu fokus percobaan mereka di alam nyata.

Makhluk yang merupakan wujud kesempurnaan pencampuran dua unsur dari dua dunia yang berbeda inilah yang disebut manusia.

Karena Jibril satu-satunya yang lulus Ujian Pertama, maka gelar Nur mengacu kepada dirinya. Sedangkan keempat sisanya yang menjadi orang tua bagi seluruh fitrah umat manusia, disebut sebagai Muhammad.